Link Pilihan Sbobet: Idham Aziz Sang Pelumpuh Teroris Pengganti Kapolda Metro Jaya

Rotasi perputaran jabatan di tubuh Polri kembali dilakukan, khususnya bagi para perwira dan juga jenderal. Diantaranya ialah pengganti Kapolda Metro Jaya.

Kali ini posisi Kapolda Metro Jaya akan digantikan oleh Irjen Idham Aziz yang sebelumnya dipegang oleh Irjen Mochammda Iriawan.

Idham lahir di Kendari, Sulawesi Tenggara pada 30 Januari 1963. Ia merupakan lulusan Akademi Kepolisian tahun 1988, atau seangkatan dengan Tito Karnavian.

Kapolda Metro Jaya yang baru, Inspektur Jenderal Idham Azis, dikenal sebagai polisi yang berhasil meringkus gembong teroris asal Malaysia, Dr Azahari pada 2005.

Sejumlah jabatan strategis di Polri dirombak oleh Kapolri Jenderal Tito Karnavian lewat telegram rahasia bernomor ST/1768/VII/2017 tertanggal 20 Juli 2017.

Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Mochammad Iriawan termasuk yang digeser posisinya menjadi Asisten Operasi Mabes Polri.

Posisi Iriawan digantikan oleh Inspektur Jenderal Idham Azis yang sebelumnya menjabat Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan Mabes Polri.

“Mutasi biasa. Tour of duty dan tour of area,” ujar Kepala Divisi Humas Mabes Polri Inspektur Jenderal Setyo Wasisto, saat dikonfirmasi, Kamis, 20 Juli 2017.

Sosok Idham Azis bukan sosok baru di Polda Metro Jaya. Pada 2009, ia  menjabat sebagai Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya selama hampir satu tahun.

Ia sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Jakarta Barat pada periode 2008 hingga 2009.

Idham Azis juga dikenal kerap berkiprah dalam penangkapan teroris lewat berbagai jabatannya di Detasemen Khusus 88 Anti Teror. Pada 2005, ia menjabat Kepala Unit Riksa Subden Investigasi di Densus, dan ikut melumpuhkan buronan teroris Dr. Azahari di Batu, Malang.

Pada 2010, ia juga dipercaya menjabat Wakadensus 88 Anti Teror. Ia pun sempat menjabat sebagai Kapolda Sulawesi Tengah pada 2014.

Sebelum ditunjuk menjadi Kapolda Metro Jaya  ia menjabat Kadiv Propam Mabes Polri, yang sebelumnya juga dijabat oleh Mochammad Iriawan.

Lulusan Akademi Kepolisian tahun 1988 ini mempunyai latar belakang karir yang mirip dengan Kapolri Jenderal Tito Karnavian yakni di bidang anti-terorisme.

Untuk perkembangan pergantian Kapolda Metro Jaya ini bisa kalian lihat di Link Pilihan Sbobet dewataruhan.com

Leave a Reply